Kamis, 10 Februari 2011

Sup Kerang

 Pingin makan kerang tapi bosan dengan yang dimasak gitu-gitu aja?
Sekarang ada menu baru lho cara menikmati kerang. Cara penyajiannya pun berbeda dengan tempat-tempat lain. Dijamin lebih nikmat apalagi saat cuaca dingin semacam ini. Dan untungnya lokasi kedai kerang yang satu ini, berada di kawasan pegunungan yang cukup dingin. Hemmm...kebayang kan rasanya menikmati kerang yang sekaligus bikin badan anget, perut kenyang, dan pedas manisnya bakal membuat lidah bergoyang. Dan yang pasti bakal ketagihan. Namanya sich sudah pernah ada tapi memang belum familiar kali ya... Sup Kerang. Ini nich yang bikin beda. Kerang yang sudah direbus, kemudian bisa langsung disantap dengan tambahan kuah dengan bumbu yang pas di lidah. Hemmm... jadi ngiler dech..
Nah, pingin cepet ngerasain kan? Nich, saya kasih tahu lokasinya. Buat kamu yang biasa berwisata ke kawasan wisata religi gunung Muria Colo, tidak ada salahnya kan mampir dulu di kedai kerang milik Cak Mul. Lokasinya sich tidak tepat di Colo-nya, tapi masih menempuh sekitar jarak kira-kira 1 km lagi ke arah jurusan kota Pati. Untuk menghilangkan rasa penasaran gimana sich rasanya mending jangan sampai terlewatkan.
Kedai ini terletak dekat dengan bengkel motor milik Cak Mul juga. Awal pendirian kedai kerang ini sebenarnya hanya untuk sampingan saja untuk melayani masyarakat sekampung. Tapi, karena merasa usaha ini bakal menjadi bisnis yang menjanjikan, dan rasanya yang tak kalah dengan yang lain, akhirnya kedai ini berdiri secara permanen di samping bengkel Cak Mul. Bengkel Cak Mul juga, memang selalu ramai dipadati pasien yang akan mereparasi motornya dan terpaksa harus antre kan? Mungkin hal itu juga yang menginspirasi kedai kerang ini berdiri. Kata pepatah sich, sambil nyelam minum air. Sambil nunggu motor jadi kenapa nggak isi perut dulu dengan menu spesial Sup Kerang.
Harganya? Hemm cukup bersahabatlah untuk ukuran kantong kita-kita. Cukup dengan 5.000 rupiah saja kita sudah dapat 1 porsi atau kira-kira 1 mangkok bakso gitu. Di jamin nggak nyesel dech. Kalau ketagihan udah pasti iya kali....hehehe....
Di longok dari segi kesehatan kerang juga sangat penting sebagai asupan makanan yang bergizi tinggi. Manfaat kerang bisa lihat di sini atau di sini. Terutama untuk urusan fitalitas.
Nah, sudah ada rencana mencicipi Sup Kerang? Aku juga mau bungkus 5 porsi ah untuk oleh-oleh di rumah.

5 komentar:

  1. Oke malah siiip...bisa bantu nyebar. thanks

    BalasHapus
  2. Wah, saiki aq jarang k colo. knco2 wes do nikah sbuk karo bojone dewe2, blog mu apik wi

    BalasHapus
  3. Temen2 kuliah donx diajak, atau cewekmu..dknalin ma q..
    Blog pemula, masih sangat amat jauh sekali utk jd bagus. Hehe...

    BalasHapus
  4. Oke...aq tak beli broooot...kebeneran lagi nyidam..hehehe...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends