Rabu, 02 Februari 2011

Asupan Makanan Sehat Agar Sperma Berkualitas

Jika Anda termasuk pasangan baru menikah dan berencana ingin segera dapat momongan, tentu saja harus melakukan program kesehatan biologis Anda. Kualitas sperma patut diperhatikan untuk proses pembuahan dan menghasilkan produk yang sehat pula tentunya. Beberapa program tersebut bisa didapatkan dari asupan makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas sperma. Berikut berbagai macam makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma yang dikutip dari laman Modern Mom.
-          Tiram
Banyak orang percaya bahwa tiram memiliki sifat sebagai peningkat libido dan virilitas. Tiram mengandung kadar zinc yang tinggi untuk meningkatkan jumlah sperma.
-          Bayam
Ingat tokoh kartun Popeye, yang mendadak kuat setelah memakan bayam? Mungkin itu menjadi filosofi betapa sehatnya jika kita mengkonsumsi bayam. Ternyata memang benar. Sayuran yang berdaun hijau semisal bayam mengandung asam folat yang tinggi. Asam folat ini membaqntu meningkatkan  kesehatan secara total dalam tubuh terutama untuk peningkatan kualitas dan kuantitas  sperma.
-          Telur
Makan telur tidak hanya membantu menambah kuantitas sperma tetapi juga untuk membantu proses pembuahan. Antioksidan berupa vitamin E dapat melawan efek negatif radikal bebas terhadap sel-sel tubuh kita termasuk sperma.
-          Salad buah
Merupakan kombinasi buah-buahan yang diracik dalam taburan yogurt dan keju. Buah-buahan yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan fungsi antioksidan yang dapat membantu menyerap asam folat. Ini sangat efektif untuk mencegah kekurangan sperma dan mengatasi kerusakan sperma.
-          Walnut, Almond dan Kacang Brazil
Ketiganya kaya akan asam amino yang dapat meningatkan produksi sperma dan aliran darah. Tentu saja sangat penting untuk aktivitas ereksi yang lebih kuat sehingga pembuahan bisa lebih optimal.
-          Air
Anda mungkin berfikir air bukanlah makanan. Namun, ternyata air juga berperan dalam menghasilkan sperma. Hidrasi yang optimal sangat penting untuk menjaga sel-sel tetap berfungsi dengan maksimal. Usahakan minum air putih 8-10 gelas per hari.
-          Biji-bijian
Semua makanan dari biji-bijian seperti bulir padi, gandum, jagung, dan segala jenis padi-padian dapat meningkatkan kadar krom yang dapat menambah jumlah sperma. Banyak penelitian jika kekurangan kadar krom ini akan berpengaruh terhadap jumlah sperma.
-          Minuman bebas kafein
Meninggalkan kopi dan soda memang terasa berat. Tetapi hal itu benar-benar penting jika Anda ingin program Anda sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends