Selasa, 08 Februari 2011

Cerdas Cermat 1

Pernah nggak kamu mikir2 untuk nebak sesuatu tapi yang belum pernah kamu ketahui jawabannya. Kayak ngeramal gitu dech.... Nah, di sini aku mau coba bermain tebak angka, sekalian nguji IQ kita. Caranya sich sederhana n gampang banget pastinya, cukup dengan ngikutin rumus matematika anak SD aja. Tinggal mengalikan, menambah, dan membagi angka saja.
Udah siap ngebantu. Tolong dibantu yaaak....!! (Pinjem kalimatnya master Tarno, he he he...)

Tugas kamu  cuma milih angka 1 sampai 9 atau boleh diatasnya lagi. Dan tugasku ntar adalah nebak jawaban setelah beberapa intruksi untuk melakukan perhitungan matematika.

Kamu sudah memilih salah satu angka? (tentu aja aku nggak tahu kan, angka berapa yang kamu pilih).
Angka yang telah kamu pilih coba kamu dikalikan dengan angka 4.





silakan mikir dulu, aku ngopi dulu yua...

Udah dapet hasilnya? Kalo udah dapet hasil perkalian angka 4 dengan angka misteri yang udah kamu pilih tadi, sekarang hasilnya jumlahin dengan angka misteri yang tadi udah kamu pilih diawal.





hemmmmmmmm, huft!

Udah yakin dengan hasil penjumlahannya? Kalo kamu udah bener2 yakin hasilnya, selanjutnya adalah membagi hasil penjumlahan yang udah kamu dapet dengan  angka misteri yang telah kamu pilih.




kok lama loadingnya??? jangan ampe stress ya....

Dan jangan keburu heran apalagi kagum karena aku udah tahu hasilnya jauuuuh sebelum kamu dapet hasilnya dengan beberapa langkah perhitungan yang panjang. Jawabanku adalah 3. Sama nggak ma itungan kamu?
Sebenarnya nggak susah2 amat kok biar bisa kayak gitu. Kamu bisa mempelajari sendiri sifat-sifat perhitungan persis seperti langkah-langkah di atas. Sekarang coba kalian.





tak tunggu lho ya

Gimana bro, udah bisa lum caranya....???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends