Rabu, 02 Februari 2011

Stop Malas

Banyak hal yang menyebabkan Kamu mendadak menjadi malas. Bisa jadi, kemalasan itu menjadi sangat kronis karena Kamu sendiri tidak mempedulikannya bahkan malas untuk menghilangkan kemalasan itu. Jika Kamu merasakan kondisi tubuh yang sangat lemah, kemungkinan Kamu sedang mempunyai masalah dengan kesehatan Kamu. Misal terlalu kelelahan dan stres adalah salah satu penyebab kemalasan berlebihan ini. Kamu malas datang ke sekolah, atau malas belajar? Tentu ada alasan masing-masing kan? Jangan biarkan hal itu berlarut-larut menjadi kebiasaan yang tidak produktif. Sesegera mungkin kamu berubah. Tentunya demi kamu sendiri. Bagaimanapun kualitas kehidupan lebih penting dalam hubungan bermasyarakat. Dalam hal ini, ada beberapa tips untuk berusaha keluar dari jaring kemalasan :
Pertama kamu lakukan adalah bertanya pada diri sendiri. Pertanyaan kepada diri sendiri merupakan identifikasi pertama untuk menentukan penyembuhan. Tentunya pertanyaanmu akan kamu jawab sendiri dengan jujur. Nah, jawabanmu itulah yang harus kamu korek lebih lanjut agar sifat malasmu sedikit dapat kamu tekan. Memecahkan masalah lebih baik kan daripada menjauhinya?
Kedua, berfikirlah bahwa sifat malas akan merugikan dirimu sendiri bahkan orang lain disekitarmu. Anggaplah kemalasan adalah suatu dosa besar, dan itu bisa jadi benar jika sudah menyangkut kehidupan religius kamu. Karena sifat malas itu seperti virus yang mudah menyebar ke segala aktifitas keseharianmu.
Ketiga, mulailah perubahan dari hal kecil. Kemalasan bisa berawal dari hal-hal yang sepele. Misalnya, malas keluar rumah, malas berolahraga, malas belajar. Untuk itu segera kamu akhiri hal-hal yang mungkin kamu anggap mudah untuk memulai perubahan.
Keempat, harus merasa dibutuhkan. Hal ini sebagai pemicu atau motivasi kamu untuk bergerak. Energi kamu tidak akan terbuang sia-sia hanya untuk melamun saja. Kamu tidak akan mendapat penghargaan jika kamu tidak menghargai diri sendiri, kan?
Terakhir, segeralah berubah. Harus dari sekarang. Jangan biarkan sifat malas berteman denganmu. Pastinya, setiap masalah yang nyata pasti ada kunci pemecahannya. Percayalah setiap usaha pasti akan ada hasilnya. Yang pertama bergerak maju adalah kamu sendiri. Dekati orang lain jika kamu membutuhkan bantuan. Dan, say good bay lazy...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends