Minggu, 21 Agustus 2011

Sempat Kesasar Pas Menuju Hotel Tlogo Plantation Resort Semarang

Pas masuk jalan ini, gue ngerasa kayak eksekutif gitu...

     Seperti dapat hadiah undian aja. Gue bener-bener nggak nyangka bakal dapet kesempatan jalan-jalan gratis tis...tis...tiiiiiis 
     Mendadak temen gue seorang pengurus koperasi di daerah gue, mendapat surat tugas dari dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM untuk mengikuti pelatihan mengenai revitalisasi pasar tradisional gitu dech... Karena dia berhalangan hadir, kebetulan gue yang disuruh mewakili. Secara, gue juga anggota koperasi. Awalnya sih, gue sempet nolak-nolak gitu. Ya, males aja ikut acara-acara dinas macam itu. Akhirnya, gue terima juga sekalian buat pengalaman.
Identitas yang pertama gue lihat
     Sesuai isi surat perintah tugas, peserta diharapkan datang ke lokasi sebelum jam 15.00 WIB. Di surat, lokasi acaranya berada di Hotel Tlogo Plantation Resort. Sama sekali belum pernah denger nama itu sebelumnya. Gue search aja di google map siapa tau dapet info lokasinya. Di google map infonya minim banget, terus browsing web sana sini tapi nggak bikin gue puas. Apa masih belum terkenal ya? Dapet info dikit sih, tapi cuma sekedar alamat aja yaitu di :
PO BOX 3 Salatiga
Jl raya tuntang - beringin km.2 kec. tuntang kab. semarang
Phone/Fax. +62-298-340111
Jawa Tengah - Indonesia 
     Senin tanggal 20, pagi-pagi jam 08.00 berangkat dari rumah. Gue minta anter sama adik gue ke terminal Kudus. Nggak pakai nunggu bus lama-lama karena udah ada bus Nusantara yang siap mau berangkat. Sekitar sejam lebih dengan merogoh kocek 6 ribu rupiah, udah tiba di terminal Terboyo Semarang. Sesuai alamat di atas, gue langsung cari bus tujuan Salatiga. Untung dapet yang patas. Busnya apa ya? Lupa namanya tuh. Pas di bus nih, gue ketar ketir banget takut kelancor karena ini baru pertama kalinya, gue jalan sendirian ke Salatiga. Gue percayain sama kernernya ajalah. Gue bilang kalau ntar turun di Tuntang Hotel Tlogo. Kernetnya ngangguk aja. Di samping gue ada cewek, sempet kenalan juga he he he... Karena gue nggak mau terlihat katro, gue iseng nanya-nanya sama cewek itu. Pernah ke Hotel Tlogo nggak, gue nanya gitu. Beruntunglah dia juga nggak tahu. Kan sama-sama katronya he he he.... Tapi, tetep bikin gue bingung di mana lokasinya yang tepat. Gue terus aja pelototin pinggir jalan berharap ada informasi tentang lokasi hotel itu. Gue sempet liat tulisan-tulisan di pinggir jalan yang memberi info kalau gue udah di daerah Tuntang. Agak jauhan dikit, mendadak kernet bilang kalau udah nyampai Tuntang. Terus gue nanya balik udah deket sama hotel apa belum, e malah kayak nggak tahu juga....
    Untung gue masih punya waktu banyak. Karena bingung, gue minta langsung aja sekalian turun di kota Salatiga. Sekalian jalan-jalan. Tapi, cewek yang duduk di smapingku kasih saran, kalau sampai Salatiga ntar kejauhan. Hmmm....bikin gue tambah bingung aja deh. Lebih baik turun ajalah. Bus berhenti, gue turun, nyebrang jalan nunggu angkot atau bus lewat. Gue mau balik arah lagi. Nggak lama, nongol angkot warna biru, langsung gue stop.
Gue naikin angkotnya terus bilang sama sopirnya kalau gue mau ke hotel Tlogo. Alhamdulillah.....ternyata angkot ini nggak nyampe hotel. Gue disaranin naik mini bus aja turun di pertigaan Tuntang. Nggak lama juga, mini bus datang n gue langsung masuk aja. Sempet nanya juga sih. Di dalam mini bus, gue masih kurang percaya gitu sama kernetnya. Iseng-iseng nanya sama salah satu penumpang. Dari obrolannya si kelihatan orang daerah situ. Akhirnya gue dapet info dan sempet di kasih tau juga gue harus turun pas nyampe di pertigaan. Dari pertigaan, gue bisa langsung ke hotel naik angkot atau ngojek.
     Di pertigaan itu ada papan nama Hotel Tlogo Plantation Resort gede banget. Kenapa tadi nggak lihat ya??? Di situ juga udah mangkal angkot warna merah yang langsung gue naikin. Sempet ngetem lama banget sih karena baru gue satu-satunya penumpang. Paling nggak hampir satu jam lah baru berangkat, n bener harus nunggu penuh dulu. Kebetulan pak sopirnya pernah lama tinggal di Kudus dan bekerja di pasar Kliwon. Jadi ya, ngobrolnya enak.
     Sampe depan hotel, pak sopir yang ngasih tau kalau gue harus segera turun dari dalam angkot. Dengan kocek 2.000 rupiah saja gue udah nyampe depan hotel itu. Gue pikir mana hotelnya??? Karena yang gue lihat tuh cuma pepohonan kayak kebun gitu... Ah....lega, yang penting udah nyampe deh. Nggak pusing-pusing lagi. Jadi pingin cepet-cepet stay di situ dech....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends