Jumat, 07 Januari 2011

TIPS MENGATASI JERAWAT

Sudah terlalu banyak artikel yang menjelaskan asal-usul atau penyebab jerawat dari berbagai macam ragam jenis jerawat. Berbagai macam tips juga sudah ribuan artikel di buat. Pun begitu tak ada salahnya kan kalau saya ikut menyumbang tips yang sangat sederhana ini. Sederhana tapi kalau di jalankan dengan baik dan benar pasti tak menutup kemungkinan berhasil kan?



Manusia memang tak lepas dari yang namanya jerawat. Umumnya adalah kaum wanita. Namun pria pun tak menutup kemungkinan untuk terkena penyakit jerawat.

Saya sendiri termasuk orang yang mudah berjerawat. Bertahun-tahun, mulai memasuki bangku SLTA saya sudah berjerawat. Berbagai macam cara saya jalani. Mulai dengan obat medis maupun tradisional. Namun hasilnya tetap nihil. Sempat putus asa juga sih. Tapi secara tidak sengaja membaca majalah remaja, dan saya temukan tips sederhana yang memang belum pernah aku coba sebelumnya. Hasilnya setelah tips mudah itu saya lakukan dengan rajin dan konsisten, jerawat saya sembuh. Tinggal ngilangin flek hitam saja.

Berikut tips sederhana yang yang bisa jadi masukan:

1) Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka. Pilihlah sabun khusus untuk wajah yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.

2) Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat. Ini saya buktikan sewaktu saya rutin berlatih basket, atau lari-lari kecil tiap pagi dan sore hari.

3) Rajin minum air putih. Memang terkesan sederhana, tapi terapi ini justru yang paling efektif. Manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit-penyakit berat lain sekalipun. Dengan banyak minum air putih, metabolisme tubuh akan lancar sehingga mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya, karena proses detoksnya.Usahakan meminum air putih 8 gelas sehari.
4) Pakai masker buah tomat. Pingin tahu khasiat buah tomat untuk jerawat? di google aja. Dijamin langsung bereaksi positif.

5) Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda. Cobalah mengikuti forum-forum penenang hati di sela-sela aktifitas anda yang padat. Yoga atau forum keagamaan bisa jadi sarana yang efektif.


Selamat mencoba……!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends