Kamis, 06 Januari 2011

AWET MUDA DENGAN DAUN SELEDRI



Seledri sudah gak asing lagi di mata kita. Jenis daun sayuran ini dapat dengan mudah kita temukan. Biasanya sih sebagai pelengkap masakan biar tambah nikmat dengan rasa atau dengan aromanya. Pun begitu, ada saja sebagian orang tertentu yang nggak banget untuk mengkonsumsinya. Wah, padahal enak loch..
Makan mi baso, soto, sup, rasanya kurang siiip!! tanpa dibubuhi daun yang satu ini. Selain enak, kandungan gizi di dalamnya juga terbilang lengkap untuk dikonsumsi setiap hari. Simak deh kandungan lengkap dari daun seledri di bawah ini.

Pada seledri (per 100 gr) kandungan gizinya sangat banyak, antara lain:

* kalori sebanyak 20 kalori
* protein 1 gram
* lemak 0,1 gram
* hidrat arang 4,6 gram
* kalsium 50 mg
* fosfor 40 mg
* besi 1 mg
* Vitamin A 130 SI
* Vitamin B1 0,03 mg
* Vitamin C 11 mg

Nah, gimana setelah mengetahui kandungan gizi daun seledri. Untuk yang nggak suka boleh lah mulai sekarang dibiasakan untuk mengkonsumsi daun seledri. Nah, perlu kalian ketahui kalo seledri selain sebagai bahan tambahan makanan ternyata daun seledri ini juga berkhasiat untuk kesehatan loch… Sudah jelas dong dari kandungan gizinya. Di antara khasiat yang paling mujarab adalah untuk menyuburkan rambut. Untuk keperluan kesehatan rambut gunakan daun seledri sebagai masker rambut bersamaan dengan lidah buaya. 


Selain untuk kesehatan rambut, ternyata nich seledri juga berkhasiat sebagai penunda penuaan dini. Wah, ini nich, penting banget terutama bagi kaum wanita yang selalu ingin tampak muda terus. Nggak perlu beli produk-produk mahal kan? Cukup dengan membeli di pasar, atau memetik sendiri langsung dari kebun, wajah tampak awet muda menjadi milik kamu. Cara penyajiannya tergantung selera. Mau dijus, bahkan untuk lalapan juga oke. Usahakan mengkonsumsinya tanpa melalui proses pemasakan ya, biar kandungan gizinya tidak hilang.

Oke, Selamat mencoba! Baca juga Tips biar awet muda di halaman lain dalam blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends