Selasa, 23 Oktober 2012

Fenomena Jokowi : Tidak Hanya Membuka Acara, Tapi Menjadi Peserta Juga


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memang sedang menjadi fenomeno paska terpilih menjadi orang nomor 1 di DKI. Janji-janji programnya sangat membuai rakyat terlebih saat Jokowi turun langsung ke lapangan untuk melihat masalah dan mencarikan solusinya. Inilah yang membawa angin segar kepada rakyat kecil dengan harapan kesejahteraan segera dinikmati. Jokowi memang unik.
Satu lagi yang unik, setelah 8 hari memimpin Jakarta Jokowi sempat  berstatemen bahwa pada Minggu (28/10/2012) nanti Jokowi akan membuka acara kirab budaya nusantara di Balaikota. Jokowi pun berjanji tidak hanya akan jadi penonton tapi akan menjadi peserta juga.

Sesuai kutipan Fakta & Fiktif di laman Detik, "Nanti dilihat-lah. Pasti saya ikut, kita bukan suruh datang terus hanya nonton dan cuman sambutan, tapi saya ikut jalan jadi peserta," kata Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2012).

Jokowi juga mengatakan acara ini adalah bentuk untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota pusat kebudayaan, khususnya budaya nusantara. "Dengan tuan rumahnya betawi," ujar Jokowi. Realistis sih, mengingat Jakarta adalah ibukota negara Indonesia. Berbagai macam kebudayaan pun telah lama memabaur di tanah Betawi itu.

Jokowi juga menambahkan acara kebudayaan akan dilakukan secara rutin. Di tahun 2013, pemerintah provinsi DKI sudah merencanakan untuk mengadakan kesenian dan kebudayaan di setiap wilayah Jakarta. Setuju aja deh, yang pasti jika acara ini terus diadakan justru akan meningkatkan wisata lokal, dan nggak nutup kemungkinan ini jadi ikon wisata nasional yang go internasional. Artinya bakal banyak mendatangkan turis mancanegara.

"Monas juga nanti akan menjadi sebuah komunitas budaya. Venue atraksi seni budaya, pada waktu-waktu tertentu terutama hiburan," ujar Jokowi yang mengenakan Jas hitam itu.

Disinggung nanti akan mengenakan pakaian daerah apa, Jokowi dengan sambil tersenyum khas mengatakan belum tahu.

"Yang pasti busana nasional. Nggak tahu apa betawi apa jawa, lihat saja nanti," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends