Sabtu, 12 November 2011

Pulau Komodo Masuk 7 Besar New 7 wonders

 Setelah sebelumnya pemerintah seakan-akan angkat tangan atas dukungan kepada Komodo sebagai the New 7 Wonder, kini Taman Nasional Komodo ternyata masuk dalam tujuh besar perhitungan sementara Tujuh Keajaiban Alam Dunia yang dilakukan di London, Inggris, Jumat (11/11) malam. Dini hari tadi vote dinyatakan ditutup. Dukungan masyarakat melalui sms sangat antusias, menandakan masyarakat Indonesia memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup dan membesarkan nama bangsa. Komodo menjadi tren karena secara bersamaan dipilihnya komodo menjadi maskot pesta SEA GAMES yang digelar di Indonesia.

Masuknnya Taman Nasional Komodo terlihat dari hasil yang dipampang di situs resmi New Seven Wonders of Nature yakni www.new7wonders.com. Nama Taman Nasional Komodo masuk bersama enam keajaiban dunia lainnya seperti Hutan amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Islands, Puetro princesa Underground River, dan Table Mountain.

Namun, hasil itu masih belum resmi dan mungkin bisa berubah. Pasalnya, panitia masih terus melakukan perhitungan dan verifikasi. Hasil resmi tujuh keajaiban alam dunia itu akan diumumkan awal tahun 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends