Minggu, 24 April 2011

Ternyata Buah Tomat Ampuh Mengatasi Jerawat


Si merah segar ini bisa membuat kulit terlindung dari kerusakan akibat sinar matahari yang menyebabkan penuaan dini. Tomat yang banyak dipakai untuk memasak ini, kaya akan zat antioksidan yang disebut likopen. Ia akan membuat kulit terlindung dengan cara menetralkan molekul yang merusak struktur kulit. Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti radang untuk mengatasi kulit terbakar.
Siapa juga yang nggak kenal sama buah tomat. Hampir di manapun kita berada pasti nggak bakal kesulitan menjumpai buah yang satu ini. Selain sebagai bahan tambahan masakan ternyata buah tomat juga memiliki fungsi lain yang lebih lengkap. So, nggak cuma  sekedar untuk dimakan aja, tapi juga untuk berbagai macam resep penyembuhan penyakit dan produk kecantikan. Wah, anfaat apa saja sich yang bisa kita dapat dari buah tomat. Salah satunya adalah sebagai obat paling mujarab untuk mengatasi masalah jerawat kita. Hmm...penasaran kan? Ini udah aku buktikan sendiri gimana keampuhan buah tomat ini bekerja secara alami, sehingga jerawatku pun berangsur sembuh dan hilang sama sekali. Keunggulannya adalah, terapi tomat ini cocok untuk semua jenis kulit, yaitu kulit normal/kering maupun kulit yang berminyak. Kulit berminyak cenderung lebih mudah berjerawat lho. So, perlu perawatan khusus.
Ini dia caranya :
1. Siapkan 1-2 buah tomat segar yang berwarna merah. Menurut banyak literatur, buah tomat yang berwarna merah 5 kali lebih tinggi kandungan vitamin A dan C nya dibandingkan dengan tomat yang masih berwarna hijau atau kuning. Maksudnya biar proses penyembuhan jerawat bisa lebih maksimal. Kandungan Lycopene yang tinggi dipercaya sebagai penanggung jawab penuh untuk menangkal radikal bebas. Entah itu dari makanan yang kita makan ataupun dari luar semisal polusi udara. 
2. Cuci sampai bersih lalu hancurkan hingga menyerupai jus tomat. Bedanya, jangan tambahkan air biar nggak terlalu encer, karena nantinya jus tomat itu akan dibuat masker wajah.
3. Sebelum dioleskan ke wajah. sebaiknya wajah dibersihkan dulu pakai air hangat biar kotoran dan minyak terangkat agar proses filtrasi sari tomat ke dalam kulit menjadi lebih mudah.
4. Oleskan pada wajah, pagi hari biarkan kira-kira 5 menit sebelum beraktivitas. Biarkan terjadi proses penyerapan pada kulit wajah. Pada malam harinya, lakukan hal yang sama namun biarkan prosesnya agak lama kira-kira 1 jam.
5. Setelah itu cuci muka dengan air hangat plus sabun muka yang cocok. Aku dulu pakai sabun Garnier yang tersedia di Mini Market.
6. Keringkan dengan handuk halus agar kulit wajah tidak iritasi. Lalu lanjutkan langkah berikutnya yaitu bersihkan muka dengan menggunakan susu pembersih muka dan face tonic. Saya sarankan pakai face tonic mawar Mustika Ratu. Ini bisa kamu lakukan sebelum memakai masker tomat atau sesudahnya. Pakai sebelum untuk membersihkan kotoran wajah semisal debu atau make up. Sesudahnya untuk membersihkan sisa sabun dan melembabkan.
Nikmati sensasi segarnya memiliki kulit yang sehat setelah mendapatkan nutrisi dan relaksasi dari buah tomat yang kaya akan antioksidan. Selain jerawat berangsur pulih, keuntungan lain adalah membuat kita tampak awet muda. Tentu saja nggak boleh setengah-setengah ngejalaninya. Paling nggak, hasilnya baru terlihat setelah rutin 2-4 minggu melakukan tips ini. Nggak cuma jerawat aja yang hilang, flek hitam pun semakin memudar. Tips pendukung lainnya adalah kurangi stres dan perbanyak minum air putih. Selain itu olahraga teratur juga penting untuk menjaga agar metabolisme tubuh tetap seimbang.
Selamat Mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friends